Banjir melanda Dusun Panranuanta Desa Kalukuang Kecamatan Galesong

  • Whatsapp
banner 468x60

Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini menyebabkan Dusun Panranuanta Desa Kalukuang Kecamatan Galesong mulai dilanda kebanjiran.

Menurut salah satu warga, Syahrir mengatakan, “bahwa banjir sudah dua hari ini dan akibat penyebabnya banjir karena drainase tidak berfungsi atau lumpuh total, tertutup waktu mengerjakan jalanan cor tapi tidak di buatkan draenase, jadi air tinggal dan tidak ditahu mau dibuang dimana kasihan,”ucapnya.

Lanjut’ Banjir terparah terletak di Dusun Panranuanta, khususnya di Desa Kalukuang dengan ketinggian sekitar lutut orang dewasa. Kini masih belum ada bantuan dari pihak pemerintah terkait’ “ucapnya.

Daerah tersebut tiap tahun kalau musim hujan menjadi langanan banjir, sebab letaknya paling rendah apalagi drainase tidak berfungsi. Jadi bisa dikatakan kalau intensitas hujan semakin tinggi, maka tidak menutup kemungkinan banjir akan semakin meluas dan aktivitas masyarakat ternganggu.

Kesiap-siagaan semua pihak baik masyarakat dan pemerintah setempat untuk mengatasi bencana banjir yang mulai melanda ini sangat diperlukan, dan bantuan dari berbagai pihak juga perlu digalakan. Sampai berita ini diterbitkan Kades Kalukuang belum dapat dikonfirmasi.
(Tuan Sore)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60