Pemdes Desa Lambodi Jaya Terima Penghargaan Dari Kementrian Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Konsel – Lensa-Rakyat.Com, | Pemerintah Desa Lambodi Jaya Kecamatan Lalembu mendapatkan penghargaan sebagai Desa terbaik dalam pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari anggaran Dana Desa tahun 2020, sebanyak 102 orang menjadi penerima manfaat dari BLT DD Mulai Tahap I, II, dan III tersebut dengan total anggaran Rp, 367.200.000,- anggaran tersebut langsung di rasakan oleh masyarakat yang terdampak oleh Covid-19.

Menurut Kepala Desa Lambodi Jaya I Wayan Eka Santanawa, SE. “alhamdulillah kami mendapatkan sebuah prestasi yang sangat baik dari Kementerian Desa, ini merupakan buah dari kinerja Pemerintah Desa Lambodi Jaya, tanpa semua perangkat Desa apalah yang bisa saya lakukan, semoga ini menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, bagaimanapun alasan dan tujuannya, masyarakat yang paling berharga untuk kita semua, semoga semangat pelayanan kepada masyarakat terus kita tingkatkan Desa kita semakin maju sesuai dengan apa yang ada dalam aturan, Dari Desa Menuju Indonesia Maju” tuturnya.

Pemdes Lambodi Jaya, Lanjut Serahkan BLT DD Tahap III Bulan Desember 2020. “Lanjut di jam yang sama, BLT DD di Tahap, ke III Rp. 300.000,- selama 3 bulan, terhitung mulai, Oktober, November, dan Desember, ini Juga kita berikan per satu KK, mendapatkan Rp. 900.000,- Selama 3 bulan Sebanyak 102, KK Penerima Manfaat Dengan Angaran Rp,91.800.000,-
Minggu, 27/12/2020.

Di Hadiri Camat Lalembu
Abetoambari S. STP.
Kapolsek Atari jaya Babinkantibmas,
Danramil dan Babinsa, 1417-05 Tinaggea
Tim verifikasi BLT DD kec. Lalembu
Pendamping, TKSK,
Pendamping, desa PD, PLD,
Ketua BPD, dan Anggota
Ketua LPM, dan Anggota, Aparat, desa
Toko, masyarakat dan toko, Agama
Relawan, Covid 19

I Wayan Eka Santanawa SE. menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa yang menerima bantuan langsung tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan keluarga.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus corona ini akan berahir. Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada warga miskin atau warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

“Kepala desa Lambodi Jaya, Saat di kompir masi dari Media Ini di ruang kerjanya, Ia mengatakan, bahwa pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pandemi Covid-19.” Jelasnya.

I Wayan Eka Santanawa SE. Iya juga menjelaskan Di Tahap I Dan II Penyaruran BLT DD, Tahap I, Rp.600.000,-/bulan selama 3(tiga) bulan, mulai April, Mei, dan Juni mendapatkan Rp. 1.800.000,- / KK nya Jumlah Penerima 102, KK Total Angaran yang disalurkan senilai Rp,183.600.000. Sabtu, 16/05/2020.

Penyaruran BLT DD di tahap keII, mendapatkan Rp. 300.000,- perbulan dimulai Juli, Agustus, dan September, kita berikan sebanyak Rp. 900.000, – per KKnya Sebanyak 102 orang Penerima manfaat selama 3 bulan dengan Total Anggaran Rp, 91.800.000,- Rabu, 30/September/2020.

“Lanjut Kata iya Di tahap I,II, dan III, pertahapnya dengan perorangnya, ini menjadi sebuah percontohan dengan sebuah prestasi yang telah diterimanya dari Kementerian Desa, Ungkapnya.

Dilanjut kegiatan bulan bakti Gotong Royong Desa Lambodi Jaya kec. Lalembu Desa merupakan pondasi dan ujung tombak sebuah negara, banyak faktor yang harus menjadi spirit bersama untuk kemajuan sebuah Desa, dengan semangat gotong royong Desa akan mudah mencapai kemajuan sebuah negara, dan masyarakat tentu sangat berperan penting dalam sebuah kemajuan.

“Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sultra maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Konsel mendukung penuh kegiatan ini ungkap Kades

Laporan: Red/Dedi /Tim Wardani.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60