Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Di SDN No 62 Laikang Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartaterkini.id, Takalar – Sosialisasi aktivitas pembelajaran tatap muka bagi sekolah dasar yang diadakan di SDN No 62 Laikang, di Dusun Tamalabba, Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Sabtu, (19/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaharuddin.SPd. Kasi GTK(guru tenaga teknik), Jamaluddin.SPd. Korwil Mangarabombang, Kepsek SDN no 62 laikang, Hj. Sukmawati,SPd serta beberapa Kepala Sekolah dan guru dalam wilayah Kecamatan Mangarabombang.

Direncanakan dibuka normal pada Januari 2021, sejumlah sekolah dasar (SD) bersiap-siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka bulan Januari mendatang di Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar.

Rencana pembelajaran tatap muka di sekolah dasar Januari mendatang harus dimulai dengan sosialisasi kepada orang tua murid oleh kepala sekolah dan komite sekolah setempat. Aktivitas pembelajaran tatap muka bagi sekolah dasar direncanakan dibuka normal pada Januari 2021 dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Kaharuddin, dalam kesempatan sosialisasi menjelaskan, rencana pembelajaran tatap muka di sekolah itu mengacu pada surat keputusan empat menteri, tentang protokol pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Kita mulai dibolehkan melakukan pembelajaran tatap muka tetapi dengan syarat-syarat sangat ketat,
manajemen sekolah harus mempersiapkan tempat cuci tangan, pakai masker dan thermo gun untuk mengecek suhu siswa sebelum masuk ke dalam kelas. Siswa dengan suhu di atas 37 derajat akan dipulangkan. Selain itu sekolah juga hanya membuka satu dari tiga pintu gerbang supaya memudahkan pengecekan suhu dan memastikan para siswa serta guru masuk kelas setelah mencuci tangan dan melewati pemeriksaan suhu tubuh, dan murid perlu menjaga jarak minimal satu meter dalam proses belajar ” tutupnya.

Dalam proses pembelajaran tatap muka yang akan di mulai bulan Januari mendatang, pihak sekolah juga harus memasang kran pencuci tangan, sabun, tisu di depan setiap kelas dan sebagai sarana mencuci tangan juga thermo gun sebagai alat untuk mengecek suhu sebelum proses belajar berlangsung disekolah, demi menjaga keamanan kesehatan murid dan guru dari penularan Covid 19.

Laporan : Sainuddin Tuan Sore

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60