Operasi Yustisi Dishub Kabupaten Takalar

WartaTerkini.id, Takalar – Operasi yustisi yang dilakukan oleh aparat Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar, pada Senin (14/12/2020) pagi ini di Sayoang, jalan poros Takalar-Jeneponto, beberapa sopir maupun penumpang yang terjaring melanggar aturan yang tidak memakai masker.

Setiap pengendara roda dua dan empat yang melintas langsung dihentikan, diminta untuk turun dari mobil jika tidak memakai masker dan disuruh memakai Masker demi menjaga kesehatan.

Syamsuddin Habib,SE. Kepala seksi angkutan darat dan terminal, mengatakan, ” demi pencegahan covid 19 wajib masker bagi pengendara, baik sopir maupun penumpang agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 demi pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Dan juga sesuai Perbup Takalar No. 25 tahun 2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengakibatkan kerumunan selama Nataru 2021,” ” ujar Syamsuddin.

Dengan operasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran sopir maupun penumpang selalu tetap memakai masker, disaat mengendarai kendaraan bermotor atau mobil, demi memutus mata rantai Covid-19.

Laporan : Sainuddin Tuan Sore

Pos terkait